KOTA BOGOR – Anggota Polsek Bogor Tengah Polresta Bogor Kota Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama anggota Koramil Bogor Tengah, Camat Bogor Tengah, Satpol PP dan Kasi Trantib, Jumat 31 Maret 2023.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso untuk jajaran Polsek agar laksanakan patroli di wilayah hukumnya

Patroli dilaksanakan dengan menyisir tempat dan lokasi-lokasi yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Pada kegiatan patroli tersebut anggota berhasil mengamankan 12 anak yang diduga akan melakukan perang sarung di Jalan Veteran.

Selanjutnya dibawa ke kantor Kecamatan Bogor Tengah untuk didata identitasnya serta diberikan pengarahan dan nasehat agar tidak mengulanginya.

Orang tua dari anak-anak tersebut akan dipanggil untuk diberikan peringatan dan himbauan agar anak diawasi dengan ketat dan diberi kegiatan yang positif.

Tujuan dari patroli gabungan tersebut adalah mengantisipasi tawuran perang sarung dan merespon pengaduan dari warga masyarakat.

“Patroli gabungan yang dilaksanakan ini adalah upaya dari kepolisian mencegah gangguan Kamtibmas, sehingga situasi Kota Bogor aman kondusif sekaligus merespon pengaduan dari warga masyarakat terkait maraknya aksi perang sarung,” ucap Kapolsek Bogor Tengah Kompol Surya, Sabtu (1/4/2023).

Diharapkan patroli gabungan yang dilaksanakan dapat membuat situasi kamtibmas aman kondusif dan mencegah terjadinya tindakan kriminal.

Hadir pada kegiatan tersebut pawas Polsek Bogor Tengah Ipda Rizky Sopyan.

Humas Polsek Bogor Tengah Polresta Bogor Kota Polda Jabar