KOTA BOGOR – Operasi Keselamatan Lodaya 2023 memasuki hari ke 12 pada Sabtu 18 Februari 2023. Berbagai inovasi terus dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar, termasuk menekan angka kecelakaan bagi pengendara motor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 pihaknya melakukan penindakan secara persuasif dan mengedukasi masyarakat.

“Hari ini sasarannya masyarakat pengguna motor, kita edukasi untuk bisa mematuhi aturan sehingga terhindar dari fatalitas kecelakaan di jalan raya,” ujar Kombes Bismo dalam keterangannya, Sabtu (18/2/2023).

“Untuk menekan angka kecelakaan, tadi ada kegiatan bagi-bagi sabuk keselamatan anak yang dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota,” tambahnya.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Bogor kota Kompol Galih Apria menambahkan, kegiatan bagi-bagi sabuk keselamatan anak dilakukan di depan terminal Baranangsiang Kota Bogor.

Menurutnya aksi bagi-bagi sabuk keselamatan anak bukan kali ini saja dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota selama Operasi Keselamatan Lodaya 2023. “Kami membagikan secara gratis sabuk keselamatan bagi pemotor, khususnya mereka yang membonceng anak. Jadi ini sabuk keselamatan buat anak,” ucap Kompol Galih.

Lebih dari itu, lanjutnya, petugas di lapangan juga melakukan edukasi akan pentingnya sabuk keselamatan anak.

“Kami mengedukasi pemotor agar menggunakan sabuk keselamatan dengan memasang pada pengendara yang dibonceng sehingga bisa lebih aman saat berkendara di jalan raya,” katanya.