KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar bersama Dishub dan PUPR Kota Bogor melaksanakan kegiatan survey terpadu di lokasi rawan kecelakaan lalu lintas tepatnya putaran Baranangsiang menjelang entrance gerbang tol Bogor.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso untuk terus berupaya menekan kejadian kecelakaan lalu lintas baik dari segi kuantitas dan kualitas kejadian.

Menurut Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, pihaknya mendapati beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas di lokasi yang sama dengan pola waktu dan tipe kecelakaan yang sama yaitu di putar balik arah Baranangsiang tepatnya putaran sebelum gerbang tol Bogor.

Kanit Gakkum Satlantas Iptu Susilo menambahkan berdasarkan data kecelakaan IRSMS yang kami kumpulkan memang kejadian berulang di lokasi yang sama maka dari itu kami gandeng pihak terkait untuk melakukan survey guna menentukan tindak lanjutnya.

“Kita analisa penyebab kecelakaannya dan pola antisipasi apa yang bisa kita lakukan agar kejadiannya tidak berulang,” ucapnya

kegiatan ini diikuti oleh Kanit Kamsel Iptu Kustriasih, Kasubnit Kamsel Ipda Lukito, Kabid Lalin Dishub, dan PUPR Kota Bogor.

“Hasil dari pertemuan ini data dan kajian yang kami kumpulkan akan kami ajukan ke penyelenggara jalan sesuai lintas kewenangannya baik Jasa Marga maupun pengawas jalan tol (BPJT) untuk ditindaklanjuti dan mencegah berulangnya kejadian kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut,” pungkas Kanit Gakkum