KOTA BOGOR – Sat Lantas Polresta Bogor Kota, Polda Jabar, terus menggiatkan Blue Light Patrol atau Patroli Sinar Biru dan polisi penolong Kapolresta Bogor Kota di seputaran lingkar SSA-KRB dan Baranangsiang pada Selasa malam (31/1) menjelang dini hari.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah para pengamen jalanan yang terlihat masih beraktivitas di seputaran persimpangan-persimpangan jalan, dan menaiki angkutan umum dalam aktivitasnya.

Kegiatan Blue Light Patrol ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Bogor, baik yang sudah berada di rumah maupun yang masih berada di jalan untuk beraktivitas, menurut Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Lantas Kompol Galih Apria.

“Dengan kegiatan Blue Light Patrol akan memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan membuat efek psikologis bagi pelaku tindak kejahatan untuk mengurungkan niatnya karena keberadaan petugas di lapangan”.

Kegiatan Blue Light Patrol kali ini dilaksanakan oleh perwira pengawas (Pawas) Iptu Santi Marintan Bersama anggota, kegiatan disandingkan dengan program Polisi Penolong Kapolresta Bogor Kota.

Petugas yang berpatroli membagikan bungkusan nasi kepada para pengamen jalanan yang masih beraktivitas, serta meminta para pengamen tersebut untuk segera pulang, karena usia mereka yang rata-rata masih belia untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.