KOTA BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar berhasil mengevakuasi truk bermuatan keramik yang mengalami patah as roda di jalan K.S. Tubun Talang, Kamis 21 Maret 2024.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso tentang respon cepat setiap kejadian dan laporan dari masyarakat.

Dalam keterangannya Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menjelaskan bahwa, kendaraan truk dengan nomor polisi F 8318 KP mengangkut keramik mengalami patah as roda dan menghalangi satu lajur kendaraan dari arah talang menuju simpang BORR.

“Kendaraan melaju dari arah Kedung Halang menuju arah Warung Jambu diduga melebihi muatan dan kendaraan tidak dalam kondisi prima sehingga terjadi patah as,” papar Kompol Galih Apria, Kamis (21/3/2024).

Dalam proses evakuasi Satlantas Polresta Bogor Kota mengerahkan anggotanya untuk secara estafet memindahkan muatan keramik dari atas truk, agar truk mudah diderek.

“Selama proses evakuasi arus lalu lintas kami berlakukan kanalisasi untuk membatasi area truk, karena terjadi penyempitan jalan” ucapnya.

“Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih satu jam setengah truk berhasil kami evakuasi, dan saat ini arus lalu lintas dalam tahap penormalan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan awak truk sedang dimintai keterangan oleh Unit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota terkait insiden tersebut,” pungkas Kompol Galih Apria.